Diisukan Naik Harga, Warga Timor Tengah Utara Mulai Borong BBM

Okezone, Sefnat Besie
Diisukan Naik Harga, Warga Timor Tengah Utara, NTT terlihat Mulai Borong BBM di Salah satu SPBU di Kota Kefamenanu. Foto: ist


JAKARTA, iNewsTTU.id--Isu harga BBM subsidi bakal naik 1 September 2022 kini menjadi perbincangan.

Namun, sampai saat ini, belum ada kejelasan apakah harga BBM benar-benar akan naik mulai besok atau tidak.

Saat ditemui usai rapat kerja dengan Komisi XI DPR RI, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati enggan menjawab soal kabar kenaikan harga BBM.

Alih-alih menjawab, dia justru bertanya balik ke wartawan. "Udah ada belum (pengumumannya)?," ucap Sri di Gedung DPR RI, Jakarta, Rabu (31/8/2022)

Sementara itu, masyarakat disejumlah daerah mulai memborong BBM, sebut saja di Timor Tengah Utara, NTT, warga mulai membawa jeriken berukuran 35 liter dan membeli BBM di salah satu SPBU di Kota Kefamenanu.

Masyarakat lain menduga, ada upaya penimbunan BBM yang sengaja dilakukan oleh oknum pengepul BBM di daerah Perbatasan NTT-Timor Leste.

Agustinus, salah satu pengendara motor mengaku kesal dengan tindakan petugas SPBU yang tampak tidak memprioritaskan pengisian BBM ke setiap kendaraan baik roda 2, roda 4 maupun roda 6 yang sementara antre.

Agus meminta agar pihak Kepolisian dapat mengatur pembelian BBM di beberapa SPBU di dalam wilayah kota Kefamenanu, dan menindak para pembeli eceran yang tengah memanfaatkan wacana kenaikan harga BBM untuk melakukan penimbunan.

"Saya menduga bahwa ini ada kesengajaan dari para pembeli yang menggunakan jerigen untuk melakukan penimbunan BBM. Saya berharap Pak Polisi untuk menertibkan oknum-oknum nakal seperti ini," ungkap Agustinus kesal.

 

Editor : Sefnat Besie

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network